Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Artis Republik Cinta Raih Penghargaan

Kompas.com - 25/02/2008, 21:30 WIB

JAKARTA, SENIN - Perusahaan rekaman EMI Indonesia memberikan penghargaan musik kepada tiga insan musik Indonesia yaitu The Rock, Andra & The Backbone, serta Mulan Jameela.

EMI Indonesia memberikan penghargaan Platinum untuk The Rock karena telah mencapai angka penjualan album pertama mereka bertajuk Master Mister Ahmad Dani 1 di atas 150.000 keping. Selain itu EMI Indonesia juga memberikan Ring Back Tone (RBT) Sales Award kepada The Rock karena pada akhir Desember 2007 tercatat lebih dari 1.000.000 juta orang yang menggunakan RBT Munajat Cinta.

Atas penjualan album yang melampaui angka 75.000 keping, Andra & The Backbone serta Mulan Jameela menerima penghargaan Golden dari EMI Indonesia.

Andra & The Backbone menerima penghargaan atas album pertama mereka Andra & The Backbone Self Titled. Begitu pula dengan Mulan Jameela.

Managing Director EMI Indonesia, Arnel Affandi, mengaku sangat bangga dengan prestasi artis-artis yang bernaung di bawah perusahaannya. "Pastinya saya bahagia, tapi saya pikir setiap artis punya keunggulan masing-masing. Kalau kita di EMI, kita memang mau mengikuti selera pasar dulu. Terus kalau kita sudah bisa kuasai pasar, kita baru bisa bikin tren," ujarnya.

Pada kesempatan ini juga, baik The Rock, Mulan serta Andra & The Backbone menyanyikan lagu-lagu andalan mereka. Mulan menyanyikan Wonder Woman dan Mahluk Tuhan yang Paling Sexy. Sedangkan Andra & The Backbone menyanyikan Sempurna dan Main Hati. The Rock saat berita ini ditulis sedang menyanyikan lagu Munajat Cinta.

Menanggapi prestasi ketiga artis ini, Ahmad Dani juga senang. Pasalnya, memang ketiganya berasal dari manajemen artis yang sama yaitu Republik Cinta Management yang dipimpinnya. "Tapi sebenarnya masyarakat sering nggak peduli siapa yang nyanyi. Mereka lebih lihat lagunya, apakah mewakili mereka dan kita bukan artis-artis yang mengagung-agungkan penjualan. Bagi saya justru lebih baik dipuji oleh sesama musisi lain," ujar Dani. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com