Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Lubang dan Kerikil di Depan Hero

Kompas.com - 21/02/2008, 18:20 WIB

JAKARTA, KAMIS - Bagi para pengguna jalan, khususnya pengendara motor yang melewati Jalan Gatot Subroto tepatnya di depan Supermarket Hero sampai tanah kosong ex Bank Danamon, Pancoran, Jakarta Selatan harap berhati-hati. Pasalnya, di jalan tersebut banya terdapat lubang yang kedalamannya bervariasi sehingga menjadikan permukaan jalan tidak rata. Selain itu juga terdapat batu-batu kecil yang berasal dari aspal yang mulai rusak.

"Kendaraan roda dua emang sering jatuh, paling banyak kejadiannya malam. Biasanya, yang jatuh itu orang yang nggak pernah lewat jalan ini terus ngebut. Apalagi banyak batu-batu kecil, motor yang ngerem bisa kepleset," tutur salah satu petugas lalu lintas Sersan Aan Dinata, Kamis, (21/2).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sunardi, tukang tambal ban yang biasa mangkal di dekat jembatan penyeberangan depan Supermarket Hero. "Di sini banyak motor yang jatuh apalagi kalau hujan," katanya.

Dari pengamatan Kompas.com di jalan tersebut terdapat beberapa bekas tambalan. "Memang sebagian lubang sudah pernah ditambal, tapi ini kan musim hujan jadi amblas lagi. Saya berharap jalan protokol seperti ini bisa cepat diperbaiki. Kalau polisi kan tugasnya hanya mengatur lalu lintas," ujar Aan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com