Banyak Lubang dan Kerikil di Depan Hero

Kompas.com - 21/02/2008, 18:20 WIB
Editor

JAKARTA, KAMIS - Bagi para pengguna jalan, khususnya pengendara motor yang melewati Jalan Gatot Subroto tepatnya di depan Supermarket Hero sampai tanah kosong ex Bank Danamon, Pancoran, Jakarta Selatan harap berhati-hati. Pasalnya, di jalan tersebut banya terdapat lubang yang kedalamannya bervariasi sehingga menjadikan permukaan jalan tidak rata. Selain itu juga terdapat batu-batu kecil yang berasal dari aspal yang mulai rusak.

"Kendaraan roda dua emang sering jatuh, paling banyak kejadiannya malam. Biasanya, yang jatuh itu orang yang nggak pernah lewat jalan ini terus ngebut. Apalagi banyak batu-batu kecil, motor yang ngerem bisa kepleset," tutur salah satu petugas lalu lintas Sersan Aan Dinata, Kamis, (21/2).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sunardi, tukang tambal ban yang biasa mangkal di dekat jembatan penyeberangan depan Supermarket Hero. "Di sini banyak motor yang jatuh apalagi kalau hujan," katanya.

Dari pengamatan Kompas.com di jalan tersebut terdapat beberapa bekas tambalan. "Memang sebagian lubang sudah pernah ditambal, tapi ini kan musim hujan jadi amblas lagi. Saya berharap jalan protokol seperti ini bisa cepat diperbaiki. Kalau polisi kan tugasnya hanya mengatur lalu lintas," ujar Aan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.