Maju Jadi Gubernur, Ali Ke PKB

Kompas.com - 19/02/2008, 13:37 WIB
Editor

Laporan wartawan Kompas Kris R mada

SURABAYA, SELASA - Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur Ali Maschan Moesa kemungkinan akan merapat ke PKB untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jatim. Namun, kepastian tentang itu masih harus menunggu sampai Minggu (24/2).

Ali mengatakan, ingin mengikuti petunjuk para ulama. Para ulama itu terutama menginginkan agar warga NU jangan sampai terpecah dalam pemilihan gubernur (pilgub). "Kyai juga berharap ada warga NU memimpin Jatim. Di sini, warga NU amat banyak sehingga para kyai menilai akan baik jika gubernurnya NU juga," tuturnya di Surabaya, Selasa (19/2).

Namun, Ali belum bersedia menegaskan akan menggunakan PKB sebagai kendaraan mengikuti pilgub. Ia meminta masyarakat menunggu sampai PKB mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan mereka usung pada deklarasi Minggu (24/2). "Kalau calon gubernurnya saya, maka akan lewat PKB. Kalau calonnya Pak Achmady, bisa jadi saya lewat tempat lain," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.