Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakil Ketua DPRD Jatim Siap Mundur

Kompas.com - 16/02/2008, 13:56 WIB

Wakil Ketua DPRD Jatim Mundur

SURABAYA, SABTU - Wakil Ketua DPRD Jawa Timur dari Golkar Ridwan Hisjam siap mengundurkan diri, demi mengikuti pemilihan Gubernur Jawa Timur. Namun, itu menunggu kepastian pencalonan dulu.

Ridwan memandang pengunduran diri sebagai risiko yang harus ditanggung. "Saya siap menanggung konsekuensi jika harus ikut (pemilihan gubernur)," ujarnya di Surabaya, Sabtu (16/2).

Ridwan menyampaikan itu terkait peraturan DPP Partai Golkar. Dalam setiap pemilihan kepala daerah, hanya satu kader boleh mencalonkan diri. Jika kader lain ingin mencalonkan juga, harus mengundurkan diri dari keanggotaan partai dan jabatan yang disebabkan keanggotaan itu.

Dalam pemilihan gubernur Jatim, Golkar sudah menetapkan Ketua Umum DPD Partai Golkar Jatim Soenarjo sebagai calon gubernur. Sementara itu, wakil akan dipilih dari luar partai. Adapun Ridwan ingin maju sebagai wakil gubernur. Saat ini ia mendekati PDIP dan termasuk salah satu dari empat orang yang dipertimbangkan DPP PDIP untuk dicalonkan sebagai wakil gubernur. (RAZ)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com