Tanribali: Saya Hanya Pjs Gubernur

Kompas.com - 19/01/2008, 14:38 WIB
Editor

JAKARTA, SABTU - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Achmad Tanribali Lamo menegaskan dirinya hanya Pjs Gubernur, bukan pejabat Gubernur definitif. Ia juga enggan mengomentari opini yang berkembang bahwa penunjukan dirinya sebagai Pjs Gubernur atas permintaan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Perlu diingat, saya bukan pejabat gubernur definitif, tapi saya penjabat sementara sampai pejabat definitifnya resmi terpilih. Soal mengapa saya yang ditunjuk, tadi sudah dijelaskan Pak Menteri. Dan bagaimana bisa saya yang ditunjuk, tidak usah dipersoalkan lah," kata Tanribali, usai dilantik di Gedung Departemen Dalam Negeri, Sabtu (19/1).

Ketika ditanya apa prioritas utamanya selama menjabat, Tanri tidak menjawab gamblang. "Sesuai dengan yang disampaikan Pak Menteri tadi, ada tiga tahapan yang harus segera dijalankan," lanjutnya.

Sebelumnya, Mendagri Mardiyanto mengatakan, tiga hal utama yang harus menjadi perhatian adalah menjaga wibawa pemerintah, mengayomi masyarakat dan melakukan komunikasi dengan pihak-pihak yang bertikai.

Untuk memulihkan situasi di Sulawesi Selatan yang bergejolak, pria kelahiran Watampone ini mengatakan akan menerapkan tertib sipil dengan bekerja sama dengan pihak Kepolisian Daerah Sulsel. (ING)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.