Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Bakar Sepeda Motor di Depan Depdagri

Kompas.com - 18/01/2008, 13:51 WIB

JAKARTA, JUMAT-Aksi unjuk rasa di depan kantor Departemen Dalam Negeri terjadi kericuhan, Jumat (18/1) siang. Ratusan massa yang bertahan di depan pintu gerbang Depdagri, sejak pagi, membakar sebuah sepeda motor. Akibatnya, api dengan asap tebal membubung tinggi di tengah kerumunan para pengunjuk rasa.

Aksi itu cukup mengejutkan ratusan polisi yang bertugas, karena sebelumnya, pengunjuk rasa hanya duduk-duduk di depan Depdagri. Polisi langsung berlari-lari mengambil tongkat, tameng dan helm untuk mengamankan unjuk rasa itu. Sempat terjadi aksi dorong-dorongan antara pengunjuk rasa dan polisi.

Saat ini, polisi membentuk pagar betis di depan pintu gerbang, dengan peralatan lengkap. Pengunjuk rasa masih terus berteriak-teriak, mengelilingi sepeda motor yang terbakar. ”Tolak, tolak, tolak caretaker. Lantik, lanti, lantik gubernur,” teriak mereka. Teriakan itu juga diiringi dengan suara musik gamelan yang kencang.

Ratusan orang itu berasal  dari Forum Peduli Demokrasi untuk Sulawesi Selatan. Mereka berunjuk rasa sejak kemarin, untuk menuntut Mendagri tidak menunjuk penjabat gubernur Sulsel, dan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nukman. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com