Ratusan Pendukung Syahrul Blokir Jalan ke Gowa

Kompas.com - 18/01/2008, 11:08 WIB
Editor

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ina Rahlina/Mursalim, tribuntimurcom@yahoo.com
 
SUNGUMINASA, JUMAT - Ratusan pendukung Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) memblokir perbatasan Gowa-Makassar. Mereka menutup Sultan Alauddin yang berbatasan dengan wilayah Gowa dengan memarkir kendaraan roda dua mereka di tengah jalan.

Diperkirakan demonstran akan semakin banyak setelah salat Jumat berlangsung siang ini. Untuk menghalang demonstran polisi menjaga sejumlah obyek vital di Makassar. Obyek yang dijaga antara lain rumah dinas Gubernur Sulsel, gedung DPRD Sulsel, kantor gubernur Sulsel, dan sebagainya.

Saat ini gedung DPRD Sulsel masih sepi dari demonstran. Anggota DPRD Sulsel pun tak ada yang muncul. Diduga mereka takut dikerjai demonstran.

Beberapa hari lalu anggota DPRD Sulsel Ajeip Padindang dipaksa berorasi mendukung Sayang. Padahal dia adalah pendukung Amin Syam dan Mansyur Ramly (Asmara).

Di halaman DPRD, barikade kawat berduri masih terpasang sejak kemarin. Polisi memeriksa ketat setiap pengunjung yang mau masuk.

Aksi Demonstrasi Tim Sayang marak di Sulsel karena adanya putusan Mahkamah Agung yang meminta KPUD Sulsel menggelar pilkada ulang di empat kabupaten seperti di Gowa, Bone, Tana Toraja, dan Bantaeng.

Tim Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu'mang (Sayang) yang ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Sulsel November lalu tidak menerima putusan MA yang meng-anulir kemenangannya.(*)
 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X