Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Krisdayanti Sedih Dicuekin Erwin Gutawa

Kompas.com - 17/01/2008, 00:32 WIB

Diva Indonesia Krisdayanti alias KD merasa sedih lantaran tak diacuhkan oleh komposer Erwin Gutawa saat berjumpa di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, awal Januari 2008.

"Kami ketemu di airport. Saya mau berangkat untuk konser di Bangkok, Erwin kalau tidak salah mau ke Beograd. Aku coba hampiri dia, aku kejar dia, tapi yaah... dicuekin. Sedih lah aku," tutur KD saat ditemui di sela acara peluncuran logo dan syukuran 2008 Kompas Gramedia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/1).

Istri musisi Anang Hermansyah itu mengakui bahwa hubungan 3 Diva (KD, Ruth Sahanaya, dan Titi DJ) dengan Erwin Gutawa telah retak. "Pastinya hubungan kita jadi renggang. Segala hal yang cuma menuruti perkiraan diri sendiri, pasti jadi susah. Padahal, (masalah) ini semua berdasarkan kontrak," kata KD.

Seperti diberitakan, Erwin protes terhadap penampilan 3 Diva di malam pergantian tahun 2007 tanpa melibatkan dirinya dan sutradara Jay Subiyakto. Padahal, kata Erwin, 3 Diva dibentuk berdasarkan pertemanan antara dirinya, KD, Titi DJ, Ruth Sahanaya, dan Jay Subiyakto. Karena konsep 3 Diva dibuat bersama, maka mereka tidak boleh terpisahkan saat diundang manggung. Karenanya, konser 3 Diva itu dianggap Erwin sebagai tindakan pelanggaran kesepakatan.

Tudingan Erwin segera disangkal Elsie Lontoh, pengacara KD Productions. Menurutnya, tidak pernah ada kesepakatan antara 3 Diva dan Erwin mengenai kepemilikan atas konsep dan title dari 3 Diva. Elsie memastikan, KD Productions adalah pemilik sah 3 Diva selama ini.

KD menyebut kasus ini diakibatkan salah paham semata. "Saya merasa sebagai penyanyi (3 Diva) secara profesional, telah dibayar penuh oleh KD Productions," katanya.

Penembang Menghitung Hari ini mengaku tidak enak hati dengan situasi saat ini, mengingat Erwin punya peran dalam perjalanan kariernya. "Saya tidak pernah lupa, nama saya juga dibesarkan oleh Erwin Gutawa. Tapi, kok ujung-ujungnya kayak begini. Sayang sekali jika antarmusisi ada gap," ucapnya.

Ketika ditanya soal 3 Diva yang tak menghargai Erwin lagi, lantaran tak pernah punya waktu untuk bertemu Erwin dan membicarakan masalah itu, KD mengatakan, "Bagaimana mau menghargai jika kami terus menerus dikirimi,  dibombardir surat-surat yang isinya bikin perasaan kita semua jadi hangat."

Meski begitu, lanjutnya, 3 Diva sendiri, tidak berencana menggelar jumpa pers untuk menanggapi protes Erwin. Kelompok vokal itu sedang konsentrasi pada peluncuran album terbarunya. "Insya Allah, single baru 3 Diva dirilis Februari ini. Judulnya Lot a Love, lagu-lagunya ada yang dibuat Titi DJ. Makanya, kita tidak mau banyak berbicara soal kasus ini," ungkap KD seraya menambahkan bahwa 3 Diva akan menggelar konser bareng Iwan Fals pada Mei 2008.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com