Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPP PAN Jagokan Gus Ipul dalam Pilgub Jatim

Kompas.com - 13/01/2008, 00:20 WIB

Laporan Wartawan Kompas, Ingki Rinaldi

SURABAYA KOMPAS - Mantan Menteri Negara Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Syaifullah Yusuf secara resmi dijagokan DPP PAN sebagai kandidat Gubernur atau Wakil Gubernur Jatim periode 2008-2013.

Ketua Umum DPP PAN Soetrisno Bachir, Sabtu (12/1) memastikan sekalipun belum ada surat keputusan, pernyataan resmi itu sekaligus keputusan final untuk menjagokan Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul maju ke kancah laga politik tersebut.

“Gus Ipul kan sekarang belum ada di partai manapun,” kata Soetrisno soal diusungnya Gus Ipul oleh DPP PAN.

Akan tetapi, DPP PAN belum menentukan apakah Gus Ipul akan dicalonkan sebagai Gubernur atau Wakil Gubernur Jatim. “Itu tergantung koalisi partainya. Pada Pemilu 2004 kan kita cuma dapat tujuh kursi, pada 2009 ini kita berharap komposisinya jadi 15 persen sehingga ada 15 kursi yang diperoleh,” kata Soetrisno seraya berharap dampak bagus bagi PAN dari pencalonan Gus Ipul nantinya.

Menurut Soetrisno, DPP PAN juga belum menentukan dengan partai apa mereka akan menjalin koalisi. Apakah dengan Partai Demokrat atau PPP yang juga sempat mencalonkan Gus Ipul sebagai Gubernur Jatim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com