DPP PAN Jagokan Gus Ipul dalam Pilgub Jatim

Kompas.com - 13/01/2008, 00:20 WIB
Editor

Laporan Wartawan Kompas, Ingki Rinaldi

SURABAYA KOMPAS - Mantan Menteri Negara Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Syaifullah Yusuf secara resmi dijagokan DPP PAN sebagai kandidat Gubernur atau Wakil Gubernur Jatim periode 2008-2013.

Ketua Umum DPP PAN Soetrisno Bachir, Sabtu (12/1) memastikan sekalipun belum ada surat keputusan, pernyataan resmi itu sekaligus keputusan final untuk menjagokan Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul maju ke kancah laga politik tersebut.

“Gus Ipul kan sekarang belum ada di partai manapun,” kata Soetrisno soal diusungnya Gus Ipul oleh DPP PAN.

Akan tetapi, DPP PAN belum menentukan apakah Gus Ipul akan dicalonkan sebagai Gubernur atau Wakil Gubernur Jatim. “Itu tergantung koalisi partainya. Pada Pemilu 2004 kan kita cuma dapat tujuh kursi, pada 2009 ini kita berharap komposisinya jadi 15 persen sehingga ada 15 kursi yang diperoleh,” kata Soetrisno seraya berharap dampak bagus bagi PAN dari pencalonan Gus Ipul nantinya.

Menurut Soetrisno, DPP PAN juga belum menentukan dengan partai apa mereka akan menjalin koalisi. Apakah dengan Partai Demokrat atau PPP yang juga sempat mencalonkan Gus Ipul sebagai Gubernur Jatim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.