Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yusril Ihza Mahendra Siap Dicapreskan

Kompas.com - 10/01/2008, 18:59 WIB

MATARAM, KAMIS - Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, menyatakan siap dicalonkan sebagai calon presiden pada Pilpres 2009.

"Insya  Allah, kita laksanakan (amanat) dan kita meminta dukungan masyarakat terhadap Partai Bintang Bulan (partai penerus Partai Bulan Bintang)," katanya, setelah acara Milad Nasional ke-2, di Mataram, Kamis (10/1) yang dihadiri puluhan ribu simpatisan dan pendukung Partai Bintang Bulan.

Yusril mengatakan untuk dapat mengajukan calon presiden, maka Partai Bintang Bulan harus kuat dan didukung masyarakat. "Untuk mancalonkan seseorang menjadi calon presiden, ada persyaratan yang harus dipenuhi," ujarnya.

Ditanya lebih lanjut mengenai bentuk kesiapannya, Yusril menjelaskan memiliki cukup pengalaman dalam menangani masalah rumit yang dihadapi bangsa. Pengalaman ini menjadi bekal untuk dapat memimpin bangsa Indonesia.

"Saya cukup lama menangani masalah-masalah rumit bangsa ini. Kalau sekiranya mendapat izin dari Allah dan mendapat dukungan masyarakat, maka saya siap maju," kata mantan Mensesneg itu .

Dalam pidatonya saat acara Milad Nasional Partai Bintang Bulan, Yusril meminta dukungan masyarakat terutama masyarakat Nusa Tenggara Barat untuk partai ini yang didirikan dan disiapkan untuk dapat mengikuti Pemilu 2009.

"Partai Bintang Bulan didirikan untuk mambawa aspirasi rakyat. Untuk menyongsong Pemilu 2009, kita mengambil langkah baru sehingga dapat mencapai kemenangan," katanya dhadapan sekitar 50 ribu orang di lapangan olah raga Mataram.

Partai Bintang Bulan telah mendaftarkan diri ke Departemen Hukum dan Hak Azasi Manusia untuk diverifikasi.

Partai yang diketuai Hamdan Zoelva ini memiliki pengurus di 33 provinsi di Indonesia dan pengurus di 410 kabupaten/kota. Selain itu juga pengurus di 2.490 kecamatan di seluruh tanah air .

Dari sisi infrastruktur, pengurus Partai Bintang Bulan menyatakan telah memenuhi syarat untuk mengikuti pemilu 2009. "Saya harapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk Partai Bintang Bulan," katanya dalam acara Milad Nasional yang juga dihadiri dewan pendiri Partai Bintang Bulan Sahar L. Hassan, Ketua Umum Hamdan Zoelva serta pengurus dewan pimpinan wilayah maupun cabang. (ANT/ABI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com