Salin Artikel

Dampingi Zulhas Temui PDI-P, Eko Patrio: Erick Thohir Cawapres PAN, Siapa Pun Presidennya

Ketua DPW PAN DKI Jakarta ini menyebutkan, siapapun presidennya, wakilnya tetap Erick Thohir.

"PAN DKI Jakarta masih istiqomah dengan Pak Erick Thohir sebagai Cawapres dari PAN, siapapun presidennya wakil presidennya harus Erick Thohir," kata Eko Patrio dalam siaran pers, Sabtu (3/6/2023).

Komitmennya untuk mengusung Erick Thohir sebagai cawapres juga ditegaskan Eko Patrio ketika turut serta menyambangi sejumlah elite PDIP di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Jumat, kemarin.

Ia mendampingi Ketum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sementara untuk Capres, Eko mengaku PAN masih mempertimbangkan arah dukungannya ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, atau yang lainnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam kemarin, Eko juga menyebut belum ada kesepakatan kerja sama politik atau koalisi. Pertemuan masih sebatas silaturahmi.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, PAN dan PDIP akan kembali menggelar pertemuan untuk menindaklanjuti pembahasan pertemuan kemarin.

"Dengan PDIP akan ada pertemuan lagi, dengan Gerindra juga Insha Allah Senin besok jam 14.00 Gerindra akan ke DPP PAN," jelas Eko.

PAN, kata Eko, terbuka dengan siapa saja untuk penjajakan, termasuk bersilaturahmi dengan Ketum Golkar Airlangga Hartanto dan bakal calon presiden yang diusung KPP Anies Baswedan.

Sebagai informasi, para elite PAN menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, hari ini. Pertemuan itu turut dihadiri Ganjar, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, dan sejumlah elite PDI-P lainnya.

Adapun pertemuan PDI-P dan PAN digelar secara tertutup. Namun, setelah pertemuan, dilaksanakan konferensi pers untuk menyampaikan isi pertemuan.

https://nasional.kompas.com/read/2023/06/03/10153371/dampingi-zulhas-temui-pdi-p-eko-patrio-erick-thohir-cawapres-pan-siapa-pun

Rekomendasi untuk anda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke