Salin Artikel

I Dewa Ayu Firsty, Paskibraka Pembawa Bendera di Upacara HUT Ke-77 RI, Siswi SMAN 2 Kudus

Dewanggi merupakan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Provinsi Jawa Tengah.

"I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi yang merupakan perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih. Saat ini, ia menempuh pendidikan di SMA Negeri 2 Kudus," dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden.

Adapun tim Paskibraka yang bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara tahun ini diberikan nama Tim Pancasila Tangguh.

Sementara itu, anggota Paskibraka yang mengibarkan bendera ialah Rafly Tri Aditama sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah.

Kemudian, Mario Adhiyaksa Sihombing sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Sumatra Utara, dan Bramantya Rizky Wiratama sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat.

Di samping itu, Komandan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia adalah Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia.

Andike merupakan pria kelahiran Bukittinggi, 12 September 1976, dan lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 1998.

Ia saat ini menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan Pelaut Komando Pendidikan Operasi Laut Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL.

Sementara itu, perwira yang berindak sebagai perwira upacara adalah Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya.

Pria kelahiran Bangkalan 10 November 1971 dan lulusan Akademi Militer tahun 1993 itu saat ini menjabat sebagai kepala staf Garnisun Tetap I/Jakarta.

Sedangkan Komandan Kompi Paskibraka pada upacara tahun ini adalah Kapten Inf. Arya Wijayendra. Ia merupakan Komandan Kompi Senapan A Yonmek 202/Tajimalela Brigif Mekanis 1 PAM Ibu Kota/JS Kodam Jaya.

https://nasional.kompas.com/read/2022/08/17/10243481/i-dewa-ayu-firsty-paskibraka-pembawa-bendera-di-upacara-hut-ke-77-ri-siswi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke