Salin Artikel

TNI AL Akan Gelar Upacara HUT Ke-77 RI di Bawah Laut

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono mengatakan, upacara tersebut akan melibatkan 888 penyelam dari TNI AL, Polri, hingga masyarakat umum.

“Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh jajaran angkatan laut yang mana penyerahan bendera bisa dilaksanakan oleh kepala daerah maupun para komandan-komandan satuan,” kata Yudo usai menyerahkan bendera ke tim pengibar di Markas Besar Angkatan Laut, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Yudo menjelaskan, pelaksanaan upacara dilakukan di kedalaman 10 meter. Untuk pusat pelaksanaan upacara digelar di Pulau Putri, Kepulauan Seribu.

Nantinya Wakil KSAL (Wakasal) Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono akan bertindak sebagai inspektur upacara mewakili Yudo.

“Besok untuk di Pulau Putri akan dipimpin langsung oleh Wakasal karena saya besok mengikuti kegiatan di Istana. Kalau tidak mungkin saya akan menyelam,” ungkap dia.

Yudo menambahkan, pelaksanaan upacara di bawah laut merupakan bagian dari komitmennya.

Hal ini mengisyaratkan bahwa TNI AL siap untuk menjaga kedaulatan dan keamanan di seluruh jajaran wilayah laut Indonesia.

“Tentunya ini juga membangkitkan kembali kejayaan maritim untuk Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” imbuh dia.

https://nasional.kompas.com/read/2022/08/16/09545031/tni-al-akan-gelar-upacara-hut-ke-77-ri-di-bawah-laut

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.