Salin Artikel

Lokasi Pemilihan Ketum PBNU Dipindah ke Bandar Lampung atas Permintaan Muktamirin

Sekretaris Panitia Sekretaris Panitia Pelaksana Muktamar ke-34 NU KH Syahrizal Syarif mengatakan, pemindahan lokasi itu diputuskan atas masukan dari muktamirin atau peserta muktamar dalam forum sidang pleno I.

"Tadi sudah diputuskan, tempatnya akan pindah di Bandar Lampung, tapi lokasinya belum diketahui dan diserahkan kepada penyelenggara," ujar Syahrizal di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan, Bandar Lampung, Rabu (22/12/2021) malam, dikutip dari Tribunnews.com.

Dengan demikian, ada tiga tempat di Bandar Lampung yang dapat menjadi lokasi pemilihan ketua umum PBNU yakni UIN Raden Inten, Universitas Negeri Lampung, dan Universitas Malahayati.

Menurut rencana, pemilihan dan pengesahan ketua umum PBNU akan dilangsungkan pada Kamis (23/12/2021) malam nanti.

Kontestasi disebut-sebut merujuk pada dua tokoh yang memiliki basis pendukung kuat, yakni Said Aqil Siradj sebagai petahana dan Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya.

Sebelum pemilihan ketum PBNU digelar, muktamar juga akan menggelar musyawarah Ahlul Halli Wal Aqdi (AHWA) untuk menunjuk rais aam NU.

https://nasional.kompas.com/read/2021/12/23/08150041/lokasi-pemilihan-ketum-pbnu-dipindah-ke-bandar-lampung-atas-permintaan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.