Salin Artikel

KSAL Bertemu Panglima Tentara Laut Malaysia, Bahas Kerja Sama Pertahanan Maritim

Dalam pertemuan ini, keduanya membahas sejumlah topik pembicaraan, salah satunya mengenai upaya peningkatan kerja sama pertahanan maritim.

"Dalam pertemuan pertamanya setelah pandemi Covid-19 itu dibahas beberapa hal, di antaranya peningkatan kerja sama di bidang pertahanan maritim, pendidikan, serta operasi dan latihan bersama," demikian keterangan tertulis Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), Rabu malam.

Adapun kunjungan kerja mantan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) ini bertujuan memperkokoh hubungan antara TLDM dan TNI AL.

Kedua pemimpin angkatan laut ini juga mendiskusikan tentang hubungan yang sudah terjalin sekian lama antara TLDM dan TNI-AL.

Selain itu, pada hari yang sama, Yudo beserta istri, Vero Yudo Margono yang didampingi Asintel KSAL Laksda TNI Angkasa Dipua beserta istri juga mengunjungi KBRI di Malaysia untuk bersilaturahmi dengan Dubes LBBP Hermono di Wisma Duta.

Kedatangan Yudo beserta rombongan tersebut disambut dengan penuh keakraban Hermono didampingi Atase Riset dan Wakil Kepala Perwakilan Indonesia untuk Malaysia Rossi Verona.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas situasi terkini terkait berbagai permasalahan hubungan bilateral Indonesia dengan Malaysia. Silaturahmi ditutup dengan jamuan bersama dan saling memberikan cinderamata.

https://nasional.kompas.com/read/2021/12/15/21014461/ksal-bertemu-panglima-tentara-laut-malaysia-bahas-kerja-sama-pertahanan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.