Salin Artikel

Periode Juni-Agustus 2021, 123 WNI Dipulangkan dari Suriname dan Guyana

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 123 orang warga negara Indonesia (WNI) kembali dari Suriname dan Guyana.

Seluruh WNI dipulangkan oleh KBRI Paramaribo melalui program repatriasi pada periode 11 Juni hingga 10 Agustus 2021.

"Para WNI yang direpatriasi tersebut antara lain karena sakit, penyintas Covid-19 serta yang telah habis kontrak kerjanya," dikutip dari siaran pers Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kamis (12/8/2021).

Sebelum kembali ke Indonesia, para WNI tersebut menjalani serangkaian tes Covid-19 yang ditetapkan pemerintah setempat dan negara transitnya.

Mereka didampingi oleh KBRI Paramaribo sejak proses check-in hingga pemeriksaan imigrasi di Bandar Udara Internasional Johan Adolf Pengel Paramaribo, Suriname.

Sebanyak 123 WNI tersebut juga diminta untuk terus memperhatikan protokol kesehatan di Indonesia. Mereka juga dibekali masker, hand sanitizer, vitamin, serta surat keterangan perjalanan.

"Sesuai aturan pemerintah Indonesia, untuk menghindari terjadinya imported cases, para WNI yang menjalani repatriasi mandiri telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 baik dosis pertama maupun vaksinasi lengkap," tulis Kemenlu.

KBRI Paramaribo juga telah menyalurkan bantuan logistik dan alat kesehatan bagi para WNI yang rentan dan terdampak pandemi serta kepada 60 WNI yang terinfeksi Covid-19 di wilayah akreditasi KBRI Paramaribo.

https://nasional.kompas.com/read/2021/08/12/17171941/periode-juni-agustus-2021-123-wni-dipulangkan-dari-suriname-dan-guyana

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.