Salin Artikel

154 Orang Positif Covid-19, Sekjen DPR: Klasternya Bukan di Kompleks Parlemen

Alasannya, berdasarkan data yang diterima Sekretariat Jenderal DPR, sebaggian besar oang di lingkungan DPR yang terpapar Covid-19 berada di luar Kompleks Parlemen.

"Saya memastikan bahwa klaster atau apalagi disebut episentrum (penyebaran Covid-19) bukan di lingkungan Kompleks Parlemen, Senayan, karena (yang terpapar Covid-19) pada umumnya berada di luar Kompleks Parlemen," kata Indra di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat(25/6/2021), dikutip dari Antara.

Ia mencontohkan, ada 32 orang petugas kebersihan yang terpapar Covid-19, tapi mereka bertugas di rumah dinas anggota DPR, bukan di Kompleks Parlemen.

Oleh karena itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak takut dengan isu yang berkembang bahwa Kompleks Parlemen menjadi klaster penyebaran Covid-19.

"Jadi ini untuk mengklarifikasi kepada semua pihak bahwa klasternya bukan di Kompleks Parlemen. Orang-orang yang terpapar Covid-19 justru berada di luar Kompleks Parlemen," ujar Indra.

Ia pun menegaskan, DPR telah memperketat protokol kesehatan di Kompleks Parlemen serta melakukan sterilisasi di seluruh ruangan.

"Kami lakukan sterilisasi ruangan setiap dilaksanakan rapat. Selain itu sterilisasi dilakukan pada semua ruangan setiap akhir pekan," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Indra menyebut ada 154 orang di lingkungan DPR yang terpapar Covid-19 hingga Jumat ini di mana sebagian di antaranya telah dinyatakan sembuh.

"Saya perlu jelaskan misalnya dari 19 anggota DPR itu 10 sudah dalam proses penyembuhan, bahkan tadi pagi saya sudah ketemu beberapa anggota sudah sangat baik," kata Indra, dikutip dari Tribunnews.com.

"Kemudian PNS dari 36 orang, 2 orang, sudah sembuh kemudian dari PPNPN dari 44 orang itu 8 orang sudah sembuh, dari tenaga ahli itu ada 23 orang dan untuk petugas kebersihan masih 32 orang yang positif. Jumlah keseluruan 154 orang," kata dia. 

https://nasional.kompas.com/read/2021/06/25/15511811/154-orang-positif-covid-19-sekjen-dpr-klasternya-bukan-di-kompleks-parlemen

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.