Salin Artikel

Akbar Tandjung Yakin Jokowi Tak Pakai Kekuasaan untuk Menangkan Gibran dan Bobby

Saat ini Gibran Rakabuming Raka sedang berupaya menjadi calon wali kota dalam Pilkada Solo. Sedangkan, Bobby Nasution siap maju sebagai calon wali kota dalam Pilkada Medan.

"Saya yakin Pak Jokowi tidak akan menggunakan posisi beliau sebagai presiden untuk mendorong publik memilih anaknya. Saya kira tidak serendah itulah," kata Akbar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/12/2019).

Akbar mengatakan, Jokowi memiliki pengalaman panjang dalam dunia perpolitikan Indonesia.

Ia pun meyakini, jika Gibran dan Bobby memiliki minat yang sama tentu Jokowi tidak akan melarang.

"Tentu saja Pak Jokowi sebagai presiden, sebagai orangtua, tentu beliau juga mempersilakan anak-anaknya kalau ada yang terpanggil," ujar Akbar.

Saat ini, jalan Gibran dan Bobby untuk diusung PDI-P pada Pilkada 2020 terbilang tak mudah. Gibran dan Bobby harus melewati setiap tahapan fit and proper test yang diterapkan.

Selain itu, hasil keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) terutama Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri juga menjadi penentu apakah Gibran dan Bobby layak diusung partai berlambang banteng itu dalam Pilkada 2020.

https://nasional.kompas.com/read/2019/12/24/18275671/akbar-tandjung-yakin-jokowi-tak-pakai-kekuasaan-untuk-menangkan-gibran-dan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.