Salin Artikel

Kemenag: Awal Ramadhan 1440 Hijriah Jatuh pada Senin 6 Mei 2019

"Dengan dua hal, posisi hilal dan mendengar kesaksian rukyat, seluruh peserta sidang dengan sepakat dan mufakat menetapkan bahwa 1 Ramadhan 1440 Hijriah jatuh pada esok hari Senin 6 Mei 2019," ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam konferensi pers di Gedung Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (5/5/2019).

Keputusan ini sesuai hasil sidang isbat yang digelar pada pukul 17.00 WIB, di Auditorium HM Rasjidi, Gedung Kementerian Agama.

Sidang diawali dengan pemaparan posisi hilal awal Ramadhan oleh Tim Falakiyah Sidang Isbat Kementerian Agama.

Setelah pemaparan, usai ibadah shalat Maghrib, masing-masing perwakilan Kemenag yang tersebar di 102 titik melaporkan hasil data hisab dan pantauan rukyatul hilal yang telah dilakukan di seluruh Indonesia.

Sidang isbat melibatkan unsur Kementerian Agama, DPR, MUI, ormas-ormas Islam, serta perwakilan negara sahabat. Sidang digelar secara tertutup.

https://nasional.kompas.com/read/2019/05/05/19100301/kemenag-awal-ramadhan-1440-hijriah-jatuh-pada-senin-6-mei-2019

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.