Salin Artikel

PKS Tak Permasalahkan Rencana Pertemuan Prabowo-SBY

"Bagus sekali itu dua bapak bangsa ya, yang selama ini mempunyai pengaruh di republik ini sama-sama TNI. Jadi kalau kemudian beliau berdua bisa berdialog dan mencari titik temu itu tentu yang terbaik ya," ujarnya di gedung KPU, Selasa (17/7/2018) malam.

Di sisi lain, Mustafa menegaskan pihaknya telah menyiapkan langkah alternatif jika seandainya pertemuan itu memunculkan skenario lain. Menurutnya, hasil pertemuan keduanya nanti juga akan dibahas di internal PKS.

"Tentu akan membawa setiap aspirasi yang masuk atau hasil komunikasi politik partai lain yang disampaikan kepada kami kepada forum di partai khususnya nanti di majelis syuro kombinasi baru itu akan kita bicarakan," ujar dia.

Menurut Mustafa, PKS tetap fokus memperjuangkan sembilan nama calon presiden dan wakil presiden dari internal partai agar bisa maju dalam Pilpres 2019 nanti.

"Kita berjuang terus di situ dan opsi lain itu hanya bisa dibicarakan di majelis syuro tapi saat ini belum ada opsi yang lain," katanya.

Seperti diketahui, Prabowo terus melalukan komunikasi politik dengan sejumlah elite parpol.

Setelah bertemu dengan politisi PDI-P Puan Maharani pada Selasa (17/7/2018), Prabowo dipastikan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Insya Allah, Pak Prabowo akan juga bertemu dengan Pak SBY," ujar Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Namun, Riza belum mau menyampaikan detail waktu dan tempat pertemuan dua pimpinan Parpol sekaligus purnawirawan TNI tersebut.

"Waktu dan tempatnya nanti akan secara diberitahukan," kata dia.

https://nasional.kompas.com/read/2018/07/18/07535281/pks-tak-permasalahkan-rencana-pertemuan-prabowo-sby

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.