Salin Artikel

Merasa Lebih Tahu Partai dari Zulkifli Hasan, Amien Rais Yakin PAN Dukung Prabowo

Amien Rais meyakini PAN bakal bergabung bersama Partai Gerindra dan PKS untuk mengusung Prabowo.

"Saya kira enggak ada jalan lain," kata Amien saat ditanya apakah PAN bakal mengusung Prabowo sebagai capres di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Saat ditanya sikap Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang masih membuka opsi untuk merapat ke kubu Presiden Joko Widodo, Amien menjawab bahwa dirinya lebih tahu soal partai daripada Zukifli.

Ia mengatakan, seluruh kader PAN di daerah tak berkenan untuk mengusung Jokowi pada Pemilu Presiden atau Pilpres 2019.

"No, no. Saya lebih tahu dari Pak Zul. Maaf, karena saya mendirikan. Saya keliling ke mana-mana. Umat PAN di bawah emoh (tak mau) Jokowi, titik. Pak Zul bermanuver itu hanya sandiwara saja, yah," ucap Amien.

Ia pun menilai mustahil bila PAN nantinya akan bergabung dengan koalisi pendukung Jokowi.

Amien menambahkan, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN akhir Mei nanti, sudah terbaca rekomendasinya bakal mengusung Prabowo.

Amien juga mengatakan kader-kader PAN merasa tak puas dengan kinerja Jokowi. Misalnya, meningkatnya utang luar negeri dan tak stabilnya kurs dollar.

"Ya sudahlah Pak Jokowi kami hargai, anak bangsa sudah berjuang, kalau memang belum berasa tidak berhasil ya sudah," kata Amien.

"Itu yang namanya demokrasi, tidak boleh, sudah jelas sudah melorot (elektabilitasnya) masih nekat terus. Jangan begitu, namanya itu totaliter atau otoriter," ujar mantan Ketua MPR itu.

https://nasional.kompas.com/read/2018/04/26/16425431/merasa-lebih-tahu-partai-dari-zulkifli-hasan-amien-rais-yakin-pan-dukung

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.