Salin Artikel

Kasus E-KTP, KPK Kembali akan Periksa Dua Anak Setya Novanto

Putra dan putri Novanto itu akan diperiksa terkait kasus e-KTP. Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyatakan, pemeriksaan keduanya akan dilakukan pada pekan ini.

"Penyidik sudah mengirimkan kembali (surat) panggilan pada Rheza Herwindo dan Dwinna Michaella. Agenda pemeriksaan pada minggu ini," kata Febri, di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Rheza dan Dwinna akan diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi untuk Dirut PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo, tersangka kasus ini.

KPK hendak mendalami soal bagaimana posisi kepemilikan saham PT Mondialindo Graha Perdana dan PT Murakabi Sejahtera.

Diketahui, putra Novanto, Rheza memiliki saham di PT Mondialindo, selain istri Novanto, Deisti Astriani Tagor.

Sementara itu, Dwinna diketahui juga memiliki saham di PT Murakabi bersama keponakan Novanto, Irvanto Hendra Pambudi.

PT Murakabi, yang pernah menjadi salah satu konsorsium peserta lelang proyek e-KTP itu, mayoritas sahamnya dikuasai oleh PT Mondialindo.

"Tentu kita masih terus akan mendalami bagaimana posisi kepemilikan dan saham dari Murakabi dan Mondialindo agar menjadi lebih clear, lebih lanjut, sejauh mana pengetahuan saksi terkait dengan perusahaan itu," ujar Febri.


Rheza dan Dwinna akan diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi untuk Dirut PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo, tersangka kasus ini.

https://nasional.kompas.com/read/2017/12/19/20480031/kasus-e-ktp-kpk-kembali-akan-periksa-dua-anak-setya-novanto

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.