Salin Artikel

Jokowi dan PM Singapura Jalan Pagi di Singapore Botanical Garden

Berdasar siaran pers resmi Istana, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana dan Lee akan melakukan aktivis jalan pagi disana. Selain itu, kedua pemimpin negara juga akan melakukan penanaman pohon bersama.

Adapun pohon yang ditanam adalah pohon Sunda Oak Mempening, Pasang Batu. Kegiatan di taman itu pun akan diakhiri dengan santap pagi bersama.

Kegiatan dilanjutkan dengan pertemuan formal antara Presiden Jokowi dan rombongan dengan PM Singapura beserta delegasinya di Istana Kepresidenan Singapura.

Sejumlah nota kesepahaman antara lain di bidang manajemen penanganan bencana dan bidang pendidikan juga akan ditandatangani. Pertemuan tersebut kemudian akan diakhiri jamuan santap siang bersama.

(Baca: Jokowi Temani PM Singapura "Blusukan" di Kendal)

"Setidaknya ada empat isu yang akan dibahas, yaitu investasi, pariwisata, energi dan digital ekonomi," kata Menlu Retno Marsudi.

Siang harinya, Presiden dan Ibu Negara akan menuju area Marina Bay Cruise Center untuk menyaksikan pertunjukan Joint Fly-Past antara TNI dengan Singapore Air Force. Setelahnya Presiden akan menghadiri Singapore-Indonesia Business Investment Forum di lokasi yang sama.

"Akan ada acara joint fly-past. Ini adalah acara yang sangat khusus karena Indonesia-Singapura memperingati 50 tahun hubungan bilateral kedua negara. Jadi acara ini sengaja diadakan untuk memperingati 50 tahun hubungan bilateral kedua negara," kata Menlu Retno Marsudi.

Sebelum kembali ke Tanah Air pada sore harinya, Presiden Jokowi juga akan melakukan pertemuan one-on-one dengan CEO perusahaan terkemuka.

https://nasional.kompas.com/read/2017/09/07/08420211/jokowi-dan-pm-singapura-jalan-pagi-di-singapore-botanical-garden

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke