Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Pantau "Exit-Poll", Prabowo Bertolak ke Rumah Kertanegara

Kompas.com - 19/04/2017, 14:00 WIB
Nabilla Tashandra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertolak ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017) siang dari kantor DPP Partai Gerindra.

Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bersama tim pemenangan nantinya juga akan bergabung di sana.

"Rekan-rekan, tokoh-tokoh lain minta kumpul dan mereka mintanya di Kertanegara. Mungkin karena sentral dekat ke mana-mana," kata Prabowo di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu.

Prabowo menegaskan, dirinya optimistis Anies-Sandi akan memenangkan Pilkada DKI Jakarta terutama jika mengacu pada hasil exit poll yang dianggap positif bagi pasangan nomor urut tiga itu.

"Anda lihat wajah saya?" tanya dia saat ditanya optimisme kemenangan.

"Tidak boleh sombong. Harus menerima, itu amanah. Dia bekerja dan mengabdi kepada rakyat," ucap Prabowo.

(Baca juga: Mengintip Dapur Litbang Kompas yang Laksanakan "Quick Count" Pilkada DKI)

Adapun pada saat Prabowo meninggalkan Kantor DPP Partai Gerindra, Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman tengah melakukan konferensi pers di Kantor DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Sejumlah warga yang menyaksikan langsung konferensi pers tersebut di halaman DPP Gerindra bersorak sorai atas hasil yang diprediksi positif bagi Anies-Sandi.

Kompas TV Prabowo Pantau Hasil Pilkada
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com