Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Universitas Multimedia Nusantara Raih Akreditasi A

Kompas.com - 30/12/2016, 22:40 WIB
Fachri Fachrudin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). 

Legalitas akreditasi ini tertuang dalam Surat Keputusan bernomor 3000/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2016.

Dengan demikian, UMN menjadi salah satu dari 15 perguruan tinggi swasta yang telah mendapat akreditasi A.

Wakil Rektor UMN, Andrey Andoko merasa bersukur atas pencapaian ini. Sebab, akreditasi A tersebut dapat diraih dalam waktu yang relatif singkat.

“Ini suatu prestasi yang luar biasa. Dalam usia yang masih relatif muda, UMN bisa mencapai predikat akreditasi institusi unggul," kata Andrey melalui keterangan tertulis, Jumat (30/12/2016). 

Andrey menjelaskan, akreditasi bagi sebuah institusi pendidikan merupakan hal penting. Sebab, menjadi tolok ukur baiknya tata kelola dari institusi tersebut.

Untuk meraih akreditasi A, kata dia, diperlukan kerja keras karena harus memenuhi sejumlah persyaratan yang berlaku.

"Mulai dari tata pamong, sistem penjaminan mutu, sarana prasarana yang terbaik sesuai dengan standar industri, dosen berkualitas dan berpengalaman, penelitian, kegiatan mahasiswa yang aktif dan berprestasi," kata Andrey.

Ia menambahkan, pencapaian ini juga sesuai dengan rencana induk pengembangan UMN, yakni sasaran dalam periode ini adalah excellent teaching.

Namun demikian, lanjut Andrey, UMN tidak lantas berpuas diri atas pencapaian ini dan akan terus meningkatkan kualitasnya.

"UMN berkomitmen untuk terus memberikan kualitas pendidikan terbaik kepada mahasiswanya melalui berbagai cara seperti menyediakan dosen dan sarana terbaik, sesuai dengan rencana induk, menjalin kerja sama yang kuat dengan industri, dan melakukan penelitian," kata dia.

Dengan komitmen ini, Andrey berharap, UMN segera mewujudkan visinya menjadi world class university.

 

Selain terakreditasi A, UMN adalah universitas yang menempati peringkat III untuk Aspek Kelembagaan tingkat universitas tahun 2016 menurut Kopertis Wilayah III. 

Kompas TV Para Pimpinan KG Hadiri Wisuda IX UMN
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com