Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suryadharma Ali: ICW Buang-buang Energi

Kompas.com - 02/07/2013, 01:28 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Langkah Indonesia Corruption Watch (ICW) mengumumkan 36 nama calon legislatif yang diragukan komitmennya terhadap penegakan hukum dinilai melampaui batas. Indikator yang digunakan dianggap tidak jelas.

"Melampaui batas. Yang tidak perlu dipersoalkan, dipersoalkan, malah menjadi persoalan. Jadi, banyak energi terbuang karena mengurus persoalan itu," kata Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali seusai menghadiri rapat dengar pendapat bersama Komisi VIII DPR di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (1/7/2013).

Meski begitu, Suryadharma mengaku tak heran dengan pernyataan ICW tersebut. Pasalnya, ia telanjur menganggap ICW sebagai organisasi yang sering menuduh tanpa alasan. "Kerjaan ICW memang begitu, nuduh-nuduh orang. Tanya dong yang dituduh nerima nggak," ujarnya.

Untuk diketahui, ICW mengeluarkan daftar 36 calon anggota legislatif yang diragukan komitmen antikorupsinya. Dalam daftar itu terdapat dua nama politisi PPP. Keduanya adalah Sekretaris Dewan Pakar PPP Ahmad Yani dan M Achmad Farial.

Pernyataan ICW ini sontak membuat geram hampir semua nama yang disebutkan. Beberapa di antaranya telah melaporkan ICW ke Bareskrim Mabes Polri dengan tuduhan fitnah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com