Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulangtahun, Saatnya Jakarta Introspeksi

Kompas.com - 17/06/2011, 12:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertambahnya usia kota Jakarta, tentunya membuat setiap elemen masyarakat terus berbenah diri untuk Jakarta yang lebih baik dan mengambil hikmah dari perjalanan usia Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyadari pihaknya belum sepenuhnya memberikan hak-hak warga Jakarta sebagaimana yang diharapkan.

"Seluruh stakeholder harus bisa mengambil hikmah dari hari ulang tahun ini. Bagi setiap warga Jakarta, tentu ini akan terkait dengan hak dan kewajiban sebagai warga kota. Dalam konteks hak ini, banyak warga Jakarta yang merasa haknya belum bisa terpenuhi sebagaimana yang diharapkan," ujar Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, saat jumpa pers jelang HUT DKI ke-484 di Balaikota, Jakarta, Kamis (16/6/2011).

"Dalam rangka memenuhi hak warga ini, Pemprov bekerja sesuai dengan program kerja dan target-target yang kami tetapkan setiap tahun." ujar Foke.

Ia juga yakin bahwa warga Jakarta sangat tangguh dalam menghadapi segala problematika kehidupan kota. Sebagai kota terbesar di Tanah Air, menurut Foke, tantangan dan problematikanya juga lebih rumit dibanding kota-kota besar lainnya. Namun, di tengah keberagaman masyarakat dengan berbagai latar belakang dan kepentingannya masing-masing, warga Jakarta terbukti mampu menjaga kerukunan dan stabilitas keamanan Ibukota dengan baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com