Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir: Saya Melihat Williardi Membawa Amplop

Kompas.com - 29/10/2009, 14:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indra Apriyadi, sopir dinas Williardi Wizard, mengaku pernah mengantar mantan Kapolres Jakarta Selatan itu ke Cilandak Town Square (Citos) untuk bertemu Eduardus Ndopo Mbete alias Edo.

"Saat pertemuan itu Pak Williardi membawa sebuah paper bag yang di dalamnya berisi amplop cokelat," kata Indra dalam sidang kasus Nasrudin dengan terdakwa Williardi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (29/10).

Namun, saat ditanya majelis hakim yang diketuai Artha Theresia apakah amplop cokelat tersebut berisi uang, Indra tidak mengetahuinya. Dalam kasus ini disebut-sebut, Willi sebagai pencari eksekutor juga berperan memberikan uang operasional dari pengusaha media Sigid Haryo Wibisono kepada para eksekutor.

"Saat datang ke Citos Pak Williardi membawa paper bag. Namun, setelah pulang tidak membawa lagi. Mungkin sudah diberikan ke Edo, saya tidak tahu," ujar Indra.

Dalam sidang tersebut, selain Indra juga ada Marisi Panggabean (staf Jerry Hermawan Lauw di Forum Persaudaraan Anak Bangsa), Muhammad Tohir dan Muhammad Agus yang memberikan kesaksian. Sedangkan Kopral Kepala Jamil dan Irawati Arienda, istri kedua Nasrudin yang sedianya juga akan memberikan kesaksian tidak datang.

Williardi diduga berperan sebagai eksekutor dalam kasus yang menyeret mantan Ketua KPK Antasari Azhar. Dia diancam hukuman maksimal hukuman mati dengan jeratan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com