Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investigasi Kasus Century Capai 70 Persen

Kompas.com - 19/10/2009, 16:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Proses investigasi kasus Bank Century yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah mencapai 70 persen. Demikian disampaikan Ketua BPK Anwar Nasution, Senin (19/10). "Sampai saat ini sudah banyak sekali kemajuan yang dicapai dan dalam waktu 1,5 bulan ini penyelesaian pemeriksaan dan laporannya telah mencapai 70 persen. Saya sangat kagum itu," ujarnya, saat jumpa pers, di Kantor BPK.

Anwar optimistis, pemeriksaan terhadap kasus ini akan dilanjutkan oleh Pimpinan BPK pada periode 2009-2014 mendatang. Pasalnya, tim investigasi kasus Century ini dipimpin oleh Anggota BPK Hasan Bisri yang juga terpilih kembali menjadi Anggota BPK baru. "Selama ini tim ini dipimpin oleh pak Hasan. Kini, proyek audit Bank Century ada di tangan pak Hasan, dia yang akan meneruskan di waktu mendatang," terangnya.

Di tempat yang sama, Hasan bisri mengatakan pihaknya akan membahas terlebih dahulu soal kelanjutan investigasi kasus Bank Century dengan sesama Anggota BPK yang baru. Nantinya, akan diputuskan secara bersama apakah pemeriksaan ini akan dilanjutkan atau tidak. Kendati demikian, dia meyakini, kasus ini akan terus diperiksa oleh BPK dengan tim yang sama seperti sebelumnya. "Karena BPK sifatnya kolegial, kami akan bicarakan secara kolektif dengan lainya. Tetapi, saya optimis timnya akan jalan terus," cetusnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com