Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buku Chappy Hakim Diluncurkan, "Blogger" Kompasiana Kopdar

Kompas.com - 01/08/2009, 09:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Buku berjudul Cat Rambut Orang Yahudi karya mantan Kepala Staf AU Marsekal (Purn) Chappy Hakim akan diluncurkan Sabtu ini, di Airman Planet Lounge, Hotel Sultan, Jakarta. Peluncuran tersebut sekaligus menjadi ajang kopi darat atau kumpul-kumpul para blogger di Kompasiana.

Buku yang diterbitkan oleh Penerbit Buku Kompas (PBK) tersebut merupakan hasil dari gabungan dua posting-an Chappy Hakim selama menjadi blogger di Kompasiana.com. Sementara itu, kata pengantarnya diberikan oleh Jakob Oetama, Pemimpin Utama Harian Kompas.

Acara yang akan berlangsung mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB ini memang secara khusus mengundang para blogger Kompasiana sebagai bagian dari komunitas blogger, tempat Chappy mem-posting-kan tulisannya tersebut. Acaranya pun diatur sedemikian rupa agar menjadi ajang yang nyaman bagi para blogger Kompasiana untuk saling mengenal satu sama lain.

Dalam acara bedah buku, misalnya, acara akan dibuat rileks dan tidak kaku. Peserta akan mengikuti acara sambil berdiri. Antar-peserta dapat saling berinteraksi sambil berlalu-lalang. Selain makan siang tentunya, juga akan ada pertunjukan musik dan pembacaan puisi dari komunitas blogger tersebut.

Menurut rencana, peluncuran buku setebal 296 halaman tersebut juga akan menjadi catatan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri), sebagai jenderal bintang empat pertama yang tulisannya di blog diterbitkan menjadi sebuah buku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com