Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Ledakan Ramai Didatangi Warga

Kompas.com - 18/07/2009, 19:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang hari Sabtu (18/7) ini, lokasi ledakan bom Mega Kuningan, di Hotel Ritz Carlton, menjadi primadona tujuan warga Jakarta berakhir pekan. Sehari pascaledakan, sejak pagi hingga malam ini, lokasi ledakan ramai dikunjungi warga dari segala penjuru Jakarta.

Ada yang datang bersama pasangannya, ada pula yang berombongan bersama keluarga besarnya. Bahkan, bocah-bocah cilik turut dibawa serta orangtuanya untuk menyaksikan sisa-sisa reruntuhan akibat bom yang terjadi di Restoran Airlangga, Hotel Ritz-Carlton. Kerusakan akibat bom, memang terlihat dengan jelas.

"Penasaran, pengen lihat aja. Dari kemarin lihat di TV, mumpung hari ini libur," kata Sukarya, warga Jakarta Utara, saat ditanya apa yang ingin diketahuinya dengan mendatangi lokasi kejadian.

Warga lainnya, Marni, bahkan membawa dua anaknya yang masih kecil. Bersama sang suami, keluarga kecil ini berangkat dari rumahnya di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan. Kedua anaknya pun didaulat untuk diabadikan dalam sebuah foto dengan berlatar belakang kerusakan akibat bom.

Semakin menjelang malam, lokasi semakin ramai dikunjungi. Sementara itu, aparat kepolisian tetap melakukan pengamanan secara ketat, meskipun tak seketat siang tadi saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berkunjung ke lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com