Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mark Zuckerberg: 250 Juta Orang Gunakan Facebook

Kompas.com - 16/07/2009, 10:19 WIB

SAN FRANSISCO, KOMPAS.com — Facebook, yang sudah menjadi jaringan sosial terbesar di dunia, Rabu, mengumumkan memiliki 250 juta pengguna aktif, naik 50 juta dalam waktu sekitar tiga bulan.
    
"Sebanyak 250 juta dari Anda berada pada Facebook hari ini adalah apa yang memberi Facebook kehidupan dan membuat laman ini berarti bagi setiap orang untuk menggunakannya," tulis Mark Zuckerberg, pendiri bersama dan kepala pejabat pelaksana Facebook, di dalam satu "kavling online" (blog).
    
Awal April, Zuckerberg mengatakan, Facebook mencapai 200 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Jaringan itu hanya memiliki 150 juta pengguna pada Januari.
    
"Langkah cepat pertumbuhan kami sederhana dan menggairahkan bagi kami, dan itu menegaskan bahwa orang di mana-mana menyadari kekuatan untuk tetap terhubung dengan apa saja yang menarik bagi mereka di Facebook," kata Zuckerberg dalam pernyataan di "kaplingnya".
    
"Bagi kami, perkembangan jadi 250 juta pengguna bukan hanya jumlah yang mengesankan, itu adalah tanda mengenai berapa banyak hubungan pribadi yang dapat Anda semua buat, dan seberapa jauh kami di Facebook harus bergerak untuk memperluas kekuatan hubungan dengan miliaran orang di seluruh dunia," katanya.
    
Facebook, yang didirikan pada Februari 2004, kini menjadi perusahaan swasta dan bermarkas di Palo Alto, California. Pertengahan Juli, tersiar laporan bahwa Digital Sky Technologies, perusahaan penanam modal Rusia, setuju membayar 14,77 dollar AS untuk satu saham bagi saham bersama Facebook sehingga jaringan laman sosial tersebut bernilai sebesar 6,5 miliar dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com