Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenag Tegaskan Program Bantuan Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam Ditutup 10 September 2021

Kompas.com - 20/09/2021, 14:04 WIB
Sania Mashabi,
Kristian Erdianto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Agama (Kemenag) memastikan program bantuan untuk pesantren dan pendidikan keagamaan Islam sudah ditutup sejak 10 September 2021.

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Waryono menegaskan, pihaknya tidak mengeluarkan surat edaran tentang penerima bantuan pesantren dan pendidikan keagamaan Islam tahun anggaran 2021 periode II, tertanggal 13 September 2021.

"Itu surat palsu. Informasinya tidak benar dan menyesatkan, alias hoaks," kata Waryono, dikutip dari laman Kemenag, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Kemenag Terbitkan SE Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Madrasah dan Pesantren

Waryono mengatakan, selain subtansi surat tersebut tidak benar, secara teknis administratif, penulisan surat tersebut juga tidak sesuai standar.

Menurut dia, bahasa yang digunakan membingungkan dan formatnya juga tidak sebagaimana mestinya.

"Kalau ada para pihak yang menerima surat tersebut, agar diabaikan saja atau silakan konfirmasi ke Kantor Kemenag kabupaten/kota terdekat," ujarnya.

Waryono menjelaskan, pengajuan proposal bantuan sudah ditutup. Informasi terkait bantuan pesantren dapat melalui melalui aplikasi layanan bantuan pada laman https://ditpdpontren.kemenag.go.id/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com