Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merry Riana: PSBB Dilonggarkan Tentu Kabar Baik, Tapi...

Kompas.com - 16/06/2020, 13:06 WIB
Dian Erika Nugraheny,
Fabian Januarius Kuwado

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motivator Merry Riana mengingatkan masyarakat agar tidak menurunkan standar kewaspadaan terhadap Covid-19 setelah memasuki masa new normal (kenormalan baru).

Masyarakat diminta berpikir dan bertindak positif agar tetap aman dari risiko penularan Covid-19 selama menjalani kenormalan baru.

"Semua mal, semua kantor di Jakarta dan beberapa tempat sudah dimulai kembali, PSBB juga sudah mulai dilonggarkan. Tentu saja ini kabar baik," ujar Merry dalam konferensi pers bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Selasa (16/6/2020).

Baca juga: Live IG Kompas.com, Merry Riana: Menjadi Pejuang Hadapi Kenormalan Baru

"Tapi, hal penting yang harus diingat, bukan berarti pandemi ini sudah berhasil kita menangkan. Tapi karena roda ekonomi dan roda kehidupan harus berjalan," lanjut dia.

Sehingga masyarakat sebaiknya tetap waspada terhadap potensi penularan Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Menurut Merry, menjalankan protokol kesehatan selama new normal memang sedikit membutuhkan usaha.

"Misalnya saat keluar rumah sekarang harus memakai masker, membawa hand sanitizer, jadi barang bawan kita lebih banyak. Belum lagi keharusan menjaga jarak," lanjut Merry.

Baca juga: Merry Riana Ajak Masyarakat Berhenti Mengeluh di Tengah Pandemi

Namun, seluruh protokol kesehatan itu tetap harus dijalankan sehingga menjadi kebiasaan tindakan yang positif dalam mencegah penularan Covid-19.

Merry menyebut hal ini dengan positive action.

"Ingat, positive thinking saja tidak cukup. Harus dibarengi positive action. Sehingga apapun yang terjadi kita bisa tetap produktif," tambah Merry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com