Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Medan, Sandiaga Diberi Celengan Berisi Uang oleh Sandiaga Uno Sameer

Kompas.com - 09/04/2019, 14:28 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Rachmawati

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com -Sandiaga Salahuddin Uno mendapatkan celengan berisi sejumlah uang dari seorang laki-laki yang bernama M Arief Riskiansyah (31), dan anaknya yang namanya mirip dengan calon presiden nomor urut 02 tersebut, yaitu Sandiaga Uno Sameer Riskiansyah.

Arief dan anaknya menyerahkan celengan tersebut, saat Sandiaga berada di Bandara Internasional Kualanamu (KNIA) di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara pada Minggu (7/4/2019) malam setelah seharian menghadiri acara di Kota Medan.

Branch Communication and Legal Manager KNIA, Wisnu Budi Setianto saat dikonfirmasi Kompas.com membenarkan peristiwa ini tersebut.

Namun dirinya tidak mengetahui identitas jelas dan domisili bapak dan anak itu karena bukan penumpang pesawat. Wisnu hanya menyebutkan, nama sang ayah M Arief Riskiansyah (31), dan anaknya bernama Sandiaga Uno Sameer Riskiansyah.

"Mereka sengaja datang untuk bertemu Sandiaga," kata Wisnu singkat.

Baca juga: Penjelasan AHY soal Surat SBY Terkait Kampanye Prabowo-Sandiaga

Menurut Wisnu, sang bapak mengatakan sengaja datang dan menunggu Sandiaga sejak sore. Celengan tersebut diserahkan langsung oleh Sandiaga kecil ke Sandiaga Uno.

Sebelumnya, di acara Khataman Al Quran Akbar yang diselenggarakan Rumah Aspirasi Romo Centre di Tiara Convention Hotel Medan, Sandiaga menerima dua kantong plastik berisi uang dari Majelis Ta'lim Emak-emak di Medan.

Sumbangan itu sengaja dikumpulkan para anggota untuk mendukung perjuangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 yang kurang beberapa hari lagi.

Ketua panitia acara, Khalid mengaku tidak mengetahui jumlah total uang tersebut karena begitu dikumpulkan, langsung diserahkan ke Sandiaga.

"Prabowo-Sandi akan berjuang bersama emak-emak mewujudkan Indonesia menang. Harga-harga harus stabil, biaya pendidikan, kesehatan, dan biaya listrik harus turun," kata Sandi.

Sandiaga juga hadir di acara Medan Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 di Pardede Hall, Medan. Sebagai pembicara, Sandi mengatakan bahwa seorang entrepreneur harus belajar dari entrepreneur lain.

"Suksesnya entrepreneur di Indonesia akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Baca juga: Bawaslu Menduga Ada Mobilisasi Pelajar saat Kampanye Sandiaga Uno di Magetan

Sebelum meninggalkan panggung, Sandi sempat membuka jaket lalu melemparkannya ke massa.

Seorang guru honorer perempuan berhasil merebut jaket yang sudah ditandatangi Sandiaga. Lalu, dia meminta kepada agar statusnya dinaikkan menjadi ASN.

"Saya yakin, masalah ini akan terjawab jika Prabowo-Sandi menang. Kami akan meningkatkan kesejahteraan tenaga honorer dan menaikkan statusnya," ucap Sandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com