Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Politisi PDI-P: Erick Thohir Tahu yang Terbaik buat Bangsa

Kompas.com - 07/09/2018, 21:30 WIB
Ihsanuddin,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi PDI-P Charles Honoris berterima kasih kepada Erick Thohir yang bersedia menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Pak Erick tahu apa yang terbaik untuk bangsa Indonesia,” kata Charles dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Jumat (7/9/2018).

Charles mengapresiasi sikap Erick, yang meski bersahabat dengan Sandiaga Uno, namun tetap bersedia menjadi Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf. Ia meyakini, sosok dan kepemimpinan Jokowi selama ini juga menjadi alasan Erick Thohir kepincut dan menerima tawaran menjadi Ketua TKN.

“Pak Jokowi sudah bekerja untuk rakyat. Beliau adalah sosok yang bersih, merakyat dan bekerja secara nyata. Saya rasa itu yang membuat Erick semangat memperjuangkan Pak Jokowi,” ujarnya.

Baca juga: Ini Kata Erick Thohir soal Pelemahan Rupiah dan Kondisi Ekonomi RI

Charles juga memuji kecerdasan Jokowi dalam memilih Erick Thohir berdasarkan rekam jejak dan kesuksesan yang pernah diraihnya.

Selain sukses dalam segala bisnisnya, Erick juga baru saja mendulang pujian karena keberhasilannya menjadi Ketua Panitia Asian Games 2018.

“Kalau Pak Jokowi bilang Pak Erick Thohir selalu sukses dalam setiap yang dia pimpin, ya memang seperti itu faktanya. Terlebih, Pak Erick Thohir juga merupakan sosok yang bersih. Jadi, penilaian Pak Jokowi tidak berlebihan,” ujar anggota Komisi I DPR ini.

Charles pun meyakini bahwa pertemanan antara Erick Thohir dengan Sandiaga Uno tidak akan terganggu kendati keduanya kini berbeda kubu.

“Saya rasa tidak akan ada masalah. Pilpres ini tidak akan mengganggu persahabatan mereka. Pak Prabowo dan Pak Jokowi juga bersahabat,” kata Charles.

Baca juga: Erick Thohir Bersedia Jadi Ketua Tim Kampanye karena Cara Kerja Jokowi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com