Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya Kabareskrim Perbaiki Citra Negatif Reserse Polri

Kompas.com - 23/08/2018, 21:12 WIB
Reza Jurnaliston,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bareskrim Polri Irjen Arief Sulistyanto menuturkan, dirinya membuka jalur komunikasi langsung dengan masyarakat melalui jejaring sosial (daring).

Hal itu, kata Arief, diharapkan mampu mempermudah komunikasi, kontrol, serta sarana sosialisasi untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Sehingga citra negatif yang melekat di reserse kriminal (reskrim) dapat berubah menjadi positif.

“Kabareskrim membuka peluang seluas-luasnya kepada masyarakat dan kepada anggota Polri untuk melaporkan hal-hal yang berhubungan dengan tindakan penegakan hukum oleh jajaran Reserse Kepolisian se-Indonesia,” kata Arief dalam keterangan tertulis, Kamis (23/8/2018).

Baca juga: Langkah Pertama Arief Sulistyanto sebagai Kepala Bareskrim Baru

Arief menuturkan, ada empat jalur komunikasi sekaligus yang dibuka untuk memudahkan saluran komunikasi, antara lain:

1. Email : kabareskrim2018@gmail.com

2. Pages facebook: bareskrim 2018

3. Instagram : @bareskrim2018

4. Twitter : @bareskrim2018

Akun-akun tersebut, lanjut Arief, langsung dikelola oleh dirinya dan dibantu oleh staf pribadi.

Baca juga: Kabareskrim Arief Sulistyanto: Jangan Takut Sama Saya...

“Saya ingin memastikan semua penyidik Polri melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar yang dilandasi sikap kejujuran, obyetif dan tidak memihak serta berdasarkan pada prosedur aturan hukum yang berlaku,” ujar arief.

Arief mengatakan, masyarakat bahkan anggota Polri sendiri dapat melaporkan jika menemukan adanya penyidik yang menyalahgunakan kewenangannya untuk memperoleh keuntungan pribadi melalui penyimpangan, rekayasa, pemerasan, dan berbagai tindakan lainnya.

Kompas TV Pelantikan Komjen Ari Dono Sukmanto dan Irjen Arief Sulistyanto sebagai Wakapolri dan Kabareskrim Polri berlangsung di Ruang Rupatama Mabes Polri.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com