Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Palembang, Abraham Samad Dideklarasikan Capres 2019 di Makassar

Kompas.com - 06/05/2018, 13:10 WIB
Hendra Cipto,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Setelah dideklarasikan sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2019 mendatang oleh relawan Kita AS Sumatera Selatan, mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad (AS) juga akan dideklarasikan di kampung halamannya di Makassar, Sulawesi Selatan.

Rencana awal, deklarasi akan digelar di Anjungan Pantai Losari, Jumat (4/5/2018) sekitar pukul 15.00 Wita. Namun karena sesuatu hal, deklarasi dilakukan pada Senin (7/5/2018) sekitar pukul 15.00 wita dengan tempat yang sama.

Saat ini, Abraham Samad sudah berada di Kota Makassar. Dia pun telah bertemu dengan kerabat lamanya yang berada di Kota Makassar.

Saat ditanya kesediaannya hadir dalam acara deklarasi itu, Abraham Samad mengaku akan hadir. Meski dirinya tidak tahu kegiatan yang digelar relawan AS, dirinya pun tidak akan mengecewakan pihak-pihak yang terus mendukungnya.

“Isya Allah saya hadir dalam deklarasi itu. Saya tidak tahu menahu soal acara deklarasi yang dilakukan relawan AS di sejumlah daerah di Indonesia. Tetapi saya akan hadir jika ada undangan,” katanya, Minggu (6/5/2018).

Abraham Samad pun berterima kasih kepada para relawannya di Sulsel yang telah memberi dukungan kepada dirinya untuk maju sebagai calon presiden.

"Insya Allah dukungan dan amanah yang diberikan kepada saya dapat memberikan semangat untuk kita bersama-sama mengupayakan membangun bangsa ini lebih baik," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com