Kunjungan Kerja ke Makassar, Jokowi Bagikan Sertifikat dan Hadiri Forum Rektor - Kompas.com

Kunjungan Kerja ke Makassar, Jokowi Bagikan Sertifikat dan Hadiri Forum Rektor

Kompas.com - 15/02/2018, 09:20 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Ketua Umum PB HMI, Mulyadi Tamsir tiba di Auditorium Universitas Pattimura Ambon untuk membuka Kongres HMI ke-30, Rabu (14/2/2018). DOK HUMAS PEMPROV MALUKU Presiden Joko Widodo didampingi Ketua Umum PB HMI, Mulyadi Tamsir tiba di Auditorium Universitas Pattimura Ambon untuk membuka Kongres HMI ke-30, Rabu (14/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo, Kamis (15/2/2018) berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi sebenarnya sudah tiba di Kota Makassar sejak Rabu (14/2/2018) kemarin.

Usai melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Maluku, rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 18.40 WITA, kemudian menginap di Kota Makassar.

Rencananya Presiden akan menghadiri sejumlah acara. Pertama, pembagian Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Bansos Pangan Beras Sejahtera di Lapangan Syeikh Yusuf, Kabupaten Gowa.

(Baca juga: Jokowi: Jangan Sampai Bapak Ibu Dikompori oleh Politikus)

 

Kedua, Presiden akan menghadiri peresmian pembukaan Konvensi Kampus XIV dan Temu Tahunan XX Forum Rektor Indonesia Tahun 2018. Acara itu dilaksanakan di Gedung Baruga Andi Pangeran Pettarani.

Sebagai acara terakhir, Presiden akan membagikan sertifikat tanah kepada rakyat Provinsi Sulawesi Selatan di Lapangan Makattang Daeng Sibali, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattaliasar, Kabupaten Takalar.

Kamis sore, Presiden Jokowi, Ibu Iriana dan rombongan akan bertolak ke Ibu Kota Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Kompas TV Presiden juga mengingatkan, bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar yang seharusnya mampu berbuat banyak di level dunia. 

 


Komentar

Close Ads X