Novel Baswedan Akan Kembali ke Indonesia Pekan Depan - Kompas.com

Novel Baswedan Akan Kembali ke Indonesia Pekan Depan

Kompas.com - 15/02/2018, 05:39 WIB
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menjalani pemeriksaan usai penyerangan terhadap dirinya, Jakarta, Rabu (25/10/2017).Dokumentasi KPK Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menjalani pemeriksaan usai penyerangan terhadap dirinya, Jakarta, Rabu (25/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan akan kembali ke Indonesia pada pekan depan.

Novel saat ini tengah menjalani perawatan medis di Singapura pasca kasus penyiraman air keras ke dirinya pada (11/4/2017) lalu.

"310 hari penyerang Novel Baswedan belum terungkap. Sementara serangan terhadap Pribadinya tak henti. InsyaaAllah meski belum pulih, sambil menunggu proses operasi tahap kedua Novel akan kembali ke Indonesia minggu depan," ujar Dahnil melalui akun Twitter-nya, @Dahnilanzar, Kamis (15/2/2018).

Menurut Dahnil, Novel juga baru saja menjalani operasi mata sebelah kiri pada Senin (12/2/2018) kemarin. Hasilnya menggembirakan, mata kiri Novel sepenuhnya telah tertutup selaput, walaupun belum bisa melihat.

(Baca juga: KPK Keberatan Jika Novel Disebut Tak Koperatif Diperiksa Polisi)

Kata Dahnil, sembari menunggu jadwal operasi tahap dua yang belum bisa dipastikan waktunya. Novel akan fokus menjalani masa recovery pasca operasi mata kirinya.

Novel sendiri berulang kali mengaku sudah tak sabar untuk kembali beraktivitas bersama rekan-rekannya sebagai penyidik di lembaga anti-rasuah, menuntaskan berbagai kasus korupsi yang ada.

"Sahabat sekalian berkat doa semua sahabat, Alhamdulillah, hasil operasi Mas Novel Baswedan bagus dan mata kirinya sudah tertutup selaput semua, tinggal tunggu recovery pasca operasi. Untuk kemudian diputuskan jadwal operasi tahap kedua," kata Dahnil.

Kompas TV Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, memenuhi panggilan Polda Metro Jaya.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X