Parisada Hindu Imbau Umat Gunakan Hak Pilihnya pada Pilkada Bali - Kompas.com

Parisada Hindu Imbau Umat Gunakan Hak Pilihnya pada Pilkada Bali

Kompas.com - 14/02/2018, 14:14 WIB
Kompas TV Seluruh partai di DPRD Bali sudah mengusung pasangan calon masing - masing.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia, Wisnu Bawa Tenaya mengimbau seluruh umat Hindu Bali untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bali 2018 dengan baik.

"Ini tahun politik. Kita gunakan hak-hak kita dengan baik, sesuai aturan berlaku," kata Wisnu di kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Wisnu juga berharap, pilkada di Pulau Dewata akan bisa berjalan dengan baik dan kondusif.

"Mudah-mudahan kita dapat bersinergi dengan baik, berkomunikasi satu dengan yang lain. Saling menghormati, saling asah, asih, asuh," kata Wisnu.

Apalagi, kata Wisnu, Bali sebagai destinasi wisata dunia. Karena itu, dia menilai penting agar Pilkada Bali bisa terlaksana tanpa menimbulkan masalah.

"Bali sebagai pusat turis, pulau pariwisata, pulau dewata bagaimana kita memanajemen dengan baik," kata purnawirawan TNI tersebut.

(Baca juga: Fakta Pilkada Bali: Berebut Tahta Pulau Dewata)

Pilkada Serentak 2018 akan diikuti sebanyak 171 daerah. Dari 171 daerah tersebut, ada 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten yang akan menyelenggarakan pilkada pada 2018.

Ada dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung pada Pilkada Bali 2018, yakni Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta.

Sedangkan daerah lainnya di Bali yang juga menggelar pilkada tingkat kabupaten, yakni Kabupaten Gianyar dan Klungkung.

Di kabupaten Gianyar, ada dua pasangan calon yang akan bertarung, yakni Tjokorda Raka Kerthyasa-Pande Istri Maharani Primadewi dan Agus Mahayastra-AA Gde Mayun.

Sedangkan, di kabupaten Klungkung juga ada dua pasangan calon, yakni Tjokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia dan I Nyoman Suwirta-I Made Kasta.


Komentar

Close Ads X