Hari Ini, Rekomendasi Pansus Angket KPK Dibacakan - Kompas.com

Hari Ini, Rekomendasi Pansus Angket KPK Dibacakan

Kompas.com - 14/02/2018, 08:31 WIB
Logo KPKKOMPAS/LUCKY PRANSISKA Logo KPK

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini rekomendasi Panitia Khusus Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan dibacakan dalam rapat paripurna Rabu (14/2/2018).

Ketua DPR Bambang Soesatyo menyatakan telah berkomunikasi dengan pimpinan KPK menjelang dibacakannya rekomendasi Pansus Angket. Ia mengatakan DPR telah mengundang KPK untuk hadir dalam pembacaan rekomendasi Pansus di rapat paripurna.

"Mudah-mudahan (KPK) hadir, untuk menepis bahwa sudah tidak ada lagi ketegangan antara DPR dan KPK," kata Bamsoet, sapaannya, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

(Baca juga: KPK Akan Taati Putusan MK soal Keabsahan Pansus Angket)

Ia menambahkan KPK juga telah menerima putusan MK yang menyatakan lembaga antirasuah itu masuk ke dalam objek hak angket DPR.

Melalui rapat kerja bersama Komisj III kemarin, Bamsoet mengatakan, garis besar rekomendasi sudah disampaikan oleh DPR dan hasil akhirnya yang dibacakan hari ini tak akan jauh berbeda.

"Dan tidak ada lagi ketegangan yang perlu dikhawatirkan antara hubungan KPK dengan DPR. Sehingga harapan kami pimpinan KPK bisa hadir sekaligus menunjukan kepada publik bahwa kami baik-baik aja kok. Gitu," lanjut dia.

Kompas TV MK telah mengeluarkan putusan bahwa KPK dapat dikenai hak angket DPR.


Komentar

Close Ads X