Sebelum Laga Indonesia vs Islandia, Jokowi Resmikan Stadion GBK - Kompas.com

Sebelum Laga Indonesia vs Islandia, Jokowi Resmikan Stadion GBK

Fabian Januarius Kuwado
Kompas.com - 12/01/2018, 20:52 WIB
Suasana di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, yang tengah direnovasi, Rabu (25/10/2017). Renovasi stadion yang akan digunakan pada ajang Asian Games 2018 itu telah mencapai 90 persen.BOLASPORT.COM/HERKA YANIS P Suasana di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, yang tengah direnovasi, Rabu (25/10/2017). Renovasi stadion yang akan digunakan pada ajang Asian Games 2018 itu telah mencapai 90 persen.

JAKARTA, KOMPAS.com - Seremoni peresmian Stadion Utama Gelora Bung Karno oleh Presiden Joko Widodo akan menjadi acara pembuka laga persahabatan Timnas Indonesia dengan Islandia, Minggu (14/1/2018) mendatang.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewabroto menjelaskan, Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di area stadion sekitar pukul 18.00 WIB. Jokowi direncanakan menunaikan ibadah shalat maghrib di stadion.

"Didahului shalat maghrib, kemudian masuk ke acara seremoni. Presiden turun dari balkon lalu meresmikan prasasti renovasi," ujar Gatot di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Baca juga : Tiga Fokus Utama Uji Coba Istora GBK Senayan

Dalam peresmian itu, pemain Timnas Indonesia dan Islandia juga akan turut hadir. Setelah peresmian, Presiden pun menyalami pemain satu per satu dilanjutkan dengan kumandang lagu kebangsaan masing-masing negara dan dimulainya laga.

Gatot menambahkan, pihaknya menjual 50.000 tiket dalam peresmian stadion sekaligus laga persahabatan itu. Namun, hingga Jumat ini, baru 13.000 tiket yang terjual.

Demi menjaga keamanan sepanjang pertandingan, sebanyak 2.500 personel gabungan Polri dan TNI disiagakan di stadion dan sekitarnya.

Baca juga : JK: Pembangunan Infrastruktur Asian Games 2018 di GBK Sudah 99 Persen

Gatot menambahkan, faktor keamanan menjadi salah satu yang difokuskan di dalam laga persahabatan Indonesia kontra Islandia. Pihak panitia akan memperketat pengamanan ketika penonton memasuki kursi stadion.

"Masyarakat sebagian kecil itu semakin canggih kadang flyer-nya hanya dimasukkan dalam flashdisk kecil, saku dan tahu-tahunya itu sangat-sangat mengganggu," ujar Gatot.

"Jangan sampai kejadian saat Presiden dan Wapres hadir di Pakansari, kemudian ada yang menggunakank flyer bahkan laser. Yang seperti itu jangan sampai mengganggu suasana pertandingan," lanjut dia.

Kompas TV Renovasi Stadion Gelora Bung Karno memasuki tahap akhir.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisFabian Januarius Kuwado
EditorSabrina Asril
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM