Alasan PAN Dukung Khofifah-Emil di Pilkada Jawa Timur - Kompas.com

Alasan PAN Dukung Khofifah-Emil di Pilkada Jawa Timur

Kristian Erdianto
Kompas.com - 10/01/2018, 16:57 WIB
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Trenggalek Emil Dardak di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Jumat (5/1/2018)Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Trenggalek Emil Dardak di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Jumat (5/1/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Amanat Nasional ( PAN) resmi mengusung pasangan calon Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak pada Pilkada Jawa Timur 2018.

Sekjen PAN Eddy Soeparno mengungkapkan bahwa pasangan Khofifah-Emil mampu bersinergi dan menggaet pemilih dari kelompok perempuan dan anak muda.

Khofifah dinilai mewakili pemilih dari kelompok perempuan. Sedangkan Emil dianggap mampu menarik suara dari kalangan generasi muda.

"Kami percaya sinergi yang tercipta di antara pasangan ini ditambah dengan 'captive market' yang mereka miliki, yakni kaum perempuan dan pemilih muda serta pemula, mampu memenangkan Pilgub Jatim," kata Eddy melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (10/1/2018).

(Baca juga: Pilkada Jatim, PAN Resmi Dukung Khofifah-Emil)

Selain itu, menurut Eddy, partainya menilai sosok Khofifah merupakan srikandi pejuang yang tidak kenal lelah dalam memperjuangkan kesejahteraan sosial masyarakat.

"Itu terbukti ketika ia menjalankan amanat selaku Menteri Sosial," tuturnya.

Sementara, Emil adalah genersi muda yang brilian energetik dan visioner selama menjabat sebagai Bupati Trenggalek.

"Emil Dardak adalah anak muda brilian, energetik dan visioner. Terbukti bagaimana ia mentransformasi kabupaten Trenggalek saat ini," tuturnya.

Kompas TV Khofifah - Emil diantar oleh kerabat dan petinggi parpol pendukung.

 

PenulisKristian Erdianto
EditorDiamanty Meiliana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM