HUT PDI-P, Megawati Beri Potongan Tumpeng Pertama untuk Jokowi - Kompas.com

HUT PDI-P, Megawati Beri Potongan Tumpeng Pertama untuk Jokowi

Ihsanuddin
Kompas.com - 10/01/2018, 16:50 WIB
Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri memberikan potongan tumpeng pertama kepada Presiden Joko Widodo. Potongan tumpeng diberikan di panggung perayaan Hari Ulang Tahun ke-45 PDI-P di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (10/1/2018).KOMPAS.com/Ihsanuddin Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri memberikan potongan tumpeng pertama kepada Presiden Joko Widodo. Potongan tumpeng diberikan di panggung perayaan Hari Ulang Tahun ke-45 PDI-P di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri memberikan potongan tumpeng pertama kepada Presiden Joko Widodo.

Potongan tumpeng diberikan di panggung perayaan Hari Ulang Tahun ke-45 PDI-P di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Usai Presiden Jokowi menyampaikan pidato sambutannya, dia diminta tetap berada di panggung. Megawati kemudian diminta naik ke atas panggung untuk memotong tumpeng.

Presiden ke-5 RI itu lalu mengundang perwakilan senior partai, perwakilan DPC, dan perwakilan kepala daerah dari PDI-P untuk naik ke atas panggung.

Dia juga meminta sejumlah para tamu undangan untuk naik ke panggung, termasuk Wapres Jusuf Kalla.

(Baca juga: Megawati Sindir soal Banteng Gepeng dan Loyalitas Kader PDI-P)

"Yang merasa ketua umum parpol (maju)," kata Megawati.

Mereka yang naik ke atas panggung adalah Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Romahurmuziy, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum Perindo Hary Tanoe.

Senior partai, Sabam Sirait diminta maju sebagai tokoh deklarator partai.

Kemudian Megawati memotong tumpeng sebagai simbol peringatan HUT PDIP. Potongan tumpeng pertama dia berikan kepada Presiden Jokowi.

"Ini potongan tumpeng diberikan ke Pak Jokowi sebagai kader terbaik PDI-P," kata pembawa acara Nico Siahaan.

Setelah Jokowi, Megawati memberikan tumpeng kedua untuk Wapres Jusuf Kalla, dilanjutkan dengan Sabam Sirait dan yang lainnya.

Kompas TV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menggelar rapat koordinasi bidang pariwisata tingkat nasional di Kantor DPP PDI Perjuangan.

 

PenulisIhsanuddin
EditorDiamanty Meiliana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM