Alihkan Dukungan, PAN Minta Maaf ke Deddy Mizwar - Kompas.com

Alihkan Dukungan, PAN Minta Maaf ke Deddy Mizwar

Kristian Erdianto
Kompas.com - 09/01/2018, 21:57 WIB
 Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung Deddy Mizwar sebagai bakal calon Gubernur dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. KOMPAS.com/Putra Prima Perdana Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung Deddy Mizwar sebagai bakal calon Gubernur dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. 

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN) Zulkifli Hasan menyampaikan permintaan maaf kepada Deddy Mizwar lantaran tidak jadi memberikan dukungan dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Zulkifli mengumumkan partainya akan berkoalisi dengan Gerindra dan PKS, mengusung pasangan calon Mayjen TNI (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu.

"Melalui perbincangan yang panjang. Saya juga sudah menyampaikan permohonan maaf ke Deddy Mizwar," ujar Zulkifli saat memberikan keterangan pers di DPP PAN, Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (9/1/2018).

Awalnya, secara pribadi Zulkifli mengatakan partainya akan mendukung Deddy Mizwar yang saat itu berpasangan dengan Syaikhu.

Zulkifli mengaku sejak awal sudah jatuh hati kepada Deddy Mizwar yang diusung oleh Partai Demokrat.

(Baca juga: Deddy Mizwar: Perjalanan Kami agak Tragedi tetapi Bisa Jadi Komedi)

Lantaran hal itu, ia dari awal mendeklarasikan diri mendukung Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu.

Deddy Mizwar adalah kader Demokrat sementara itu Ahmad Syaikhu berasal dari PKS. Keduanya didukung oleh Demokrat, PAN, dan PKS.

Namun dalam perjalanannya, Gerindra yang sudah lama koalisi dengan PKS belum jelas posisinya di dalam Pilgub Jabar dan tidak ada kesepakatan dengan Deddy Mizwar.

Lantaran tidak ada kesepakatan, PKS justru memilih merapat ke Gerindra. Keduanya lantas mengumumkan Mayjen TNI (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu untuk maju di Pilgub Jabar.

Keputusan tersebut akhirnya diikuti oleh PAN.

" Deddy mizwar yang dari awal kami deklarasi, sampai detik-detik akhir, sampai pagi tadi komunikasi intens, tapi dengan segala dinamika Pilkada, saya sampaikan melalui Saudara Najib ketua wilayah PAN Jawa Barat, PAN berkoalisi dengan Gerindra dan PKS," tuturnya.

Kompas TV Hampir pasti ada 4 pasangan bakal calon dari 4 poros partai politik.

 

PenulisKristian Erdianto
EditorDiamanty Meiliana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM