Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Palestina, Cak Imin Bertemu dengan Dubes Negara Arab

Kompas.com - 22/12/2017, 21:12 WIB
Ihsanuddin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menggelar pertemuan dengan sejumlah Duta Besar negara-negara Timur Tengah.

Dalam pertemuan tersebut dibahas konflik Palestina dan Israel.

Hadir duta besar dari Mesir, Palestina, Iran, Qatar, Saudi Arabia, dan Yaman. Pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengajak para duta besar untuk terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina dengan jalan diplomasi.

“Saya berharap perjuangan terhadap kemerdekaan Palestina terus dilakukan. Alhamdulillah negara-negara Islam bersatu memperjuangkan Palestina,” ujar Cak Imin melalui keterangan tertulis, Jumat (22/12/2017).

Baca juga: Indonesia Punya Peran Penting dalam Konflik Palestina-Israel

Sebelum memulai acara, Cak Imin meminta panitia membagikan syal berlogo bendera Palestina dan Arab Saudi.

“Pemakaian syal tersebut merupakan bentuk kepedulian Bangsa Indonesia terhadap negara Palestina,” ujarnya.

Cak Imin mengajak duta besar yang hadir untuk menjadikan konflik antara Palestina dan Israel yang memanas akibat pernyataan sepihak Presiden Amerika Donald Trump mengakui Yerusalem, sebagai alat untuk kemerdekaan Palestina.

“Mari kita terus berjuang atas nama kemanusiaan untuk membebaskan Palestina dari kekangan Israel. Palestina harus menjadi negara merdeka,” ujar Cak Imin.

Kompas TV Pemerintah Indonesia mengecam keras keputusan Trump ini bahkan didesak untuk membentuk koalisi anti keputusan Presiden Trump.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com