Marsekal Hadi: Istri Sedang Masak Enak, Jadi Saya Undang Komisi I - Kompas.com

Marsekal Hadi: Istri Sedang Masak Enak, Jadi Saya Undang Komisi I

Estu Suryowati
Kompas.com - 07/12/2017, 11:28 WIB
Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto mengabadikan foto bersama anggota dewan Komisi I DPR-RI, di kediamannya usai silaturahmi, Jakarta, Kamis (7/12/2017).KOMPAS.com/ESTU SURYOWATI Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto mengabadikan foto bersama anggota dewan Komisi I DPR-RI, di kediamannya usai silaturahmi, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto yang ditunjuk Presiden RI Joko Widodo menggantikan posisi Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI pagi ini Kamis (7/12/2017), menggelar silaturahmi di kediamannya bersama sejumlah anggota dewan dari Komisi I DPR-RI.

Pantauan Kompas.com sejumlah anggota Komisi I DPR-RI mulai berdatangan mulai dari jam 08.00 WIB. Sekitar pukul 10.00 WIB mereka sudah keluar rumah bersama tuan rumah.

Terlihat suasana yang sangat cair antara Marsekal Hadi dan keluarga dengan para anggota dewan.

Kepada wartawan yang menunggu di luar, Hadi menyampaikan acara pagi ini murni silaturahmi dan tidak ada hal-hal penting yang dibahas.

"Kegiatan pagi hari ini memang adalah acara silaturahmi biasa. Dan kebetulan di rumah, istri sedang masak yang enak. Sehingga saya inget kepada bapak-bapak komisi 1 untuk bisa saya undang sarapan pagi, ngobrol ringan," kata Hadi.

(Baca juga : Marsekal Hadi Tjahjanto Enggan Komentar soal Mutasi 85 Perwira TNI )

Kepada Komisi I DPR-RI, Hadi juga memperkenalkan anggota keluarganya, istri, anak, dan cucunya.

"Tidak ada obrolan di luar bicara ringan," katanya.

Hadi menegaskan acara silaturahmi ini merupakan inisiatifnya sendiri, sebab kemarin Rabu (6/12/2017) mereka telah merampungkan proses uji kepatutan dan kelayakan seharian penuh.

"Sehingga wajar saya mengundang (mereka) kembali ke kediaman saya," ujar Hadi.

Wakil Ketua Komisi I DPR-RI TB Hasanuddin mengamini, undangan dari Marsekal Hadi pagi ini murni silaturahmi dan sarapan.

"Guyon saja. Jadi benar-benar menikmati undangan untuk sarapan," ucap Hasanuddin.

"Tadi saya datang, (kondisi) lapar. Saya tanya ke Panglima, ini ada jadwal makan enggak. (Dia bilang) Oh ada. Begitu (hidangannya) keluar, terlalu banyak. Ada makanan Solo empal gentong dan nasi liwet. Jadi nanti sore saya harus lari, biar enggak gendut," kata Hasanuddin.

Kompas TV Hadi Tjahjanto adalah anak sulung dari lima bersaudara.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisEstu Suryowati
EditorDiamanty Meiliana
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM