Menko Puan Pastikan Khofifah Masih Fokus Jabat Mensos - Kompas.com

Menko Puan Pastikan Khofifah Masih Fokus Jabat Mensos

Fabian Januarius Kuwado
Kompas.com - 05/12/2017, 13:59 WIB
Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani memimpin rapat koordinasi tingkat menteri di Kemenko PMK, Jakarta, Senin (6/11/2017). Rapat tersebut membahas pengendalian defisit BPJS Kesehatan.ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK A Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani memimpin rapat koordinasi tingkat menteri di Kemenko PMK, Jakarta, Senin (6/11/2017). Rapat tersebut membahas pengendalian defisit BPJS Kesehatan.

BOGOR, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan, Khofifah Indar Parawansa masih fokus bekerja sebagai Menteri Sosial.

"Fokus, fokus ya. Masih fokus," ujar Puan di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12/2017).

Diketahui, Khofifah hendak maju sebagai calon gubernur dalam Pilkada Jawa Timur 2018 yang akan datang.

Ia telah menggandeng Bupati Trenggalek Emil Dardak sebagai calon wakil gubernur. Keduanya diusung oleh Partai Golkar dan Partai Demokrat.

Khofifah juga telah mengirimkan surat kepada Presiden mengenai niat politiknya itu. Meski demikian, Presiden Jokowi hingga awal Desember ini belum mengambil keputusan terkait surat Khofifah tersebut.

(Baca juga : Gus Sholah: Jatim Rugi jika Tidak Pilih Khofifah Jadi Gubernur)

Puan melanjutkan, salah satu bukti bahwa Khofifah masih fokus bekerja sebagai Mensos adalah keikutsertaannya dalam rapat terbatas membahas program beras sejahtera yang dipimpin Presiden Jokowi Selasa siang.

Menurut Puan, Khofifah masih memaparkan dengan rinci mengenai program tersebut.

"Sampai sekarang, tadi di rapat misalnya, beliau menyampaikan hal-hal yang sesuai dengan tupoksinya," lanjut Puan.

Apalagi, dalam rapat tersebut, Presiden Jokowi menginstruksikan kementerian terkait, salah satunya Kemensos, untuk mengevaluasi program Rastra.

Diketahui, penerima program Rastra pada tahun 2017 adalah 1,2 juta jiwa. Pada 2018, Kementerian Sosial sebagai penanggung jawab program berencana menambah penerima Rastra menjadi 10 juta penerima.

"Dan saya minta ini (jumlah penerima Rastra) jangan ditambah dulu, dicek, dievaluasi dulu secara betul, supaya di lapangan berjalan baik," ujar Presiden Jokowi dalam pembukaan rapat.

Kompas TV Bupati Pacitan diminta mempercepat pengurusan dan memangkas birokrasi dalam menyalurkan bantuan.

 

PenulisFabian Januarius Kuwado
EditorDiamanty Meiliana
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM