Sudah Baca Surat dari Khofifah, tetapi Jokowi Belum Bisa Memutuskan - Kompas.com

Sudah Baca Surat dari Khofifah, tetapi Jokowi Belum Bisa Memutuskan

Fabian Januarius Kuwado
Kompas.com - 29/11/2017, 09:19 WIB
Presiden Joko Widodo membagikan 9.000 sertifikat tanah saat kunjungan kerjanya di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (24/11/2017)KOMPAS.com / Mei Leandha Presiden Joko Widodo membagikan 9.000 sertifikat tanah saat kunjungan kerjanya di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (24/11/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo sudah menerima dan membaca surat yang dikirimkan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Surat tersebut terkait permintaan izin dari Khofifah untuk maju sebagai bakal calon gubernur dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

"Ya suratnya kemarin sudah sampai ke meja saya. Sudah saya baca," ujar Jokowi di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu (29/11/2017). 

Akan tetapi, Jokowi belum bisa langsung memutuskan apakah ia akan memberikan izin bagi Khofifah untuk maju bertarung di Pilkada Jatim atau tidak. 

Baca: Lapor soal Pilgub Jatim, Khofifah Minta Waktu Bertemu Jokowi

Dalam waktu dekat, ia akan memanggil Khofifah untuk membicarakan perihal tersebut.     

"Belum ketemu. Ketemu dulu. Suratnya ada, ketemu, baru saya bisa memutuskan. Bisa ngomong," ujar Jokowi. 

"Mungkin kalau enggak (bertemu Khofifah) hari ini, besok saya undang untuk bertemu," lanjut dia.

 Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa saat jumpa pers mini konser AKON di Kementerian Sosial dalam rangka program AKON Terangi Suku Anak Dalam, Orang Rimba, dan Komunitas Adat Terpencil, Rabu (8/3/2017). Program donasi bagi Suku Anak Dalam tersebut mencangkup instalasi peralatan pembangkit listrik tenaga matahari di tiap rumah dan mempromosikan penghematan energi. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa saat jumpa pers mini konser AKON di Kementerian Sosial dalam rangka program AKON Terangi Suku Anak Dalam, Orang Rimba, dan Komunitas Adat Terpencil, Rabu (8/3/2017). Program donasi bagi Suku Anak Dalam tersebut mencangkup instalasi peralatan pembangkit listrik tenaga matahari di tiap rumah dan mempromosikan penghematan energi. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

Pada Pilkada Jatim, Khofifah akan menggandeng Emil Dardak sebagai bakal calon wakil gubernur. Pasangan ini telah didukung oleh Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Baca juga: Ditanya soal Pilkada Jatim, Khofifah Ungkap Pesan Jokowi

Masih ada tiga pendukung Khofifah lainnya, yakni Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hanura. Namun, ketiga partai ini belum secara resmi menyampaikan persetujuannya terhadap Emil Dardak yang dipilih sebagai pendamping Khofifah. 

Meski demikian, dukungan Demokrat dan Golkar sudah cukup bagi Khofifah-Emil maju dalam Pilgub Jatim.

Kompas TV Khofifah dipastikan akan maju di Pilkada Jawa Timur 2018.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisFabian Januarius Kuwado
EditorInggried Dwi Wedhaswary
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM